Pemkot Jakbar dan TNI Gelar Layanan KB Kesehatan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat bersama dengan Kodim 0503, menggelar kegiatan TNI Manungggal Keluarga Berencana (KB) Kesehatan dan Pencanangan Kampung KB di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara. Kegiatan ini dbuka Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen.

Dalam sambutannya, M Zen mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk sekaligus meningkatkan taraf hidup dan kesehatan warga.

"Saya berharap warga Jakarta Barat untuk mengikuti program KB. Dua anak cukup," ujar M Zen.

Dandim 0503 / JB, Letkol Andre Masengi menjelaskan, TNI Manunggal KB ini sebagai salah satu bentuk kontribusi TNI dalam mensukseskan program pembangunan. 

"Tantangan terberat menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah, belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan," tuturnya.  

Dalam kesempatan ini, Andre mengajak seluruh pihak bersinergi mensukseskan program keluarga berencana demoi terwujudnya kehidupan warga yang sejahtera.  

"Pemerintah, swasta, tokoh masyarakat harus saling bersinergi guna mensukseskan program KB untuk mewujudkan kehidupan warga yang sejahtera," tandasnya. (pr/kj/al)